Suka Nulis

SURAT PERNYATAAN TIDAK DUPLIKASI ANGGARAN UNTUK PERMOHONAN DANA HIBAH

SURAT PERNYATAAN TIDAK DUPLIKASI ANGGARAN Nomor: 008/SP.(nama organisasi/lembaga)/IV/2021 Saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ......................................... Nomor KTP : ................................ Jabatan : Ketua Umum (organisasi/lembaga) Alamat : .......(kantor sekretariat organisasi/lembaga) No. Telpon : .................................. Saya selaku Ketua .........nama organisasi/lembaga........ yang berkedudukan di alamat sekretariat organisasi/lembaga. Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Bantuan Hibah Tahun Anggaran 2023 untuk ........(nama organisasi/lembaga)........ tidak terjadi duplikasi anggaran kegiatan tersebut tidak sedang dibiayai oleh sumber pembiayaan yang lain serta bantuan tidak akan digunakan sebagai biaya pengganti kegiatan yang lain. Demikian surat pernyataan ini saya buat dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas pernyataan ini, saya bertanggungjawab dan siap menerima sanksi administrasi sesuai dengan peraturan perundang-u

Kota Ku Inspirasi Ku

Di dedikasikan untuk Kota Tangerang Selatan

oleh:
Tanjung, SH


Kota Tangerang Selatan merupakan kota antara yang berada dekat dengan Kota Tangerang dari sebelah utara, Kabupaten Bogor sebelah selatan, Kabupaten Tangerang sebelah barat, serta Daerah Khsusus Ibukota Jakarta sebelah timur. Oleh karena itu, Kota Tangerang Selatan memiliki kultur budaya yang beraneka ragam, tidak bisa dikatakan sebagai kultur sunda tetapi juga tidak bisa dikatakan sebagai kultur betawi. Walaupun pada awalnya daerah ini merupakan wilayah yang masuk ke dalam Karesidenan Batavia.
Beberapa tahun belakangan ini Kota Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan sebagai kota layak pemuda. Hal itu bisa dilihat dari betapa banyaknya pemuda di Kota Tangerang Selatan ini yang terarah dalam sebuah organisasi, baik organisasi masyarakat, organisasi pemuda, maupun organisasi kewirausahaan.
Kota Tangerang Selatan dapat dikatakan sebagai kota layak pemuda itu sangat wajar, karena seluruh pemuda yang tergabung dalam sebuah organisasi sangat teratur dan terarah untuk medapatkan pendidikan yang mampu mengembangkan potensi minat dan bangkat pemuda di Tangerang Selatan. Sepertihalnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, beberapa hari lagi akan mengadakan sebuah agenda kepemudaan, yaitu Pemuda Pelopor.
Pemuda Pelopor adalah salah satu program yang digagas Kemenpora untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat pemuda, yang dimana setiap pemuda diarahkan untuk menciptakan sesuatu dan mengubah gagasan menjadi suatu karya nyata yang dilaksanakan secara konsisten, gigih dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat serta diakui oleh pemerintah. Pemuda pelopor pun tidak hanya bergerak pada satu bidang, melainkan terdiri dari beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan, bidang seni budaya dan pariwisata, bidang pengelolaan sumber dara alam dan lingkungan, bidang industri dan kesehatan pangan dan bidang komunikasi informasi.
Keseluruhan bidang tersebut, seluruh pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan minat dan bakat mereka untuk selalu berusaha menciptakan sebuah karya nyata untuk memajukan kesejahteraan. Khususnya pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang berusaha keras untuk selalu memberikan wadah untuk pemuda-pemudi yang memiliki potensi-potensi yang mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik.
Oleh karena semangat yang nyata untuk pembangunan Kota Tangerang Selatan, pemerintah pada tahun 2017 meraih piala dan 8 (delapan) penghargaan atas konsistensi penerapan konsep pemerintah berbasis teknologi dengan kategori penghargaan yakni Rating Ekosistem Kompetitif, Rating Keamanan dan Kebencanaan Kora (Safe and Secure Cities), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment), Rating Mobility (Smart Mobility), Rating Ekosistem Teknologi Finansial, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy) dan Rating Ekosistem Inovasi.[1]
Dengan penghargaan tersebut diatas, Kota Tangerang Selatan berpotensi sekali untuk mendapatkan berbagai macam penghargaan lainnya. Atas dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, sudah sepantasnya Kota Tangerang Selatan mendapatkan apresiasi lebih terhadap daerah-daerah lainnya di seluruh daerah di Indonesia. Ini pandanganku tentang Tangerang Selatan, kota yang sangat harmonis. Memberikan sejuta harapan untuk seluruh pemuda dan pemudi untuk maju dan bangkit bersama dalam megharumkan Kota Tangerang Selatan.




[1] Andika Panduwinata, Tangsel Borong Piala dan 8 Penghargaan Kota Cerdas Indonesia, Warta Kota diterbitkan melalui media online pada tanggal 12 Desember 2017 Pukul 13.35 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Legal Opinion Peninjauan Kembali (Narkotika)

contoh surat pernyataan bersifat nirlaba, sukarela dan sosial untuk permohonan dana hibah

Hukum Acara Tata Usaha Negara